Jelang Idul Fitri, Kapolda Sulut Turun Langsung Cek Kesiapan Pengamanan di Lapangan

21 April 2023 - 20:30 WIB
Foto: Kronologi

Tribratanews.polri.go.id - Manado. Kepala Kepolisian Daerah Sulut, Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH., kembali melakukan pemantauan kegiatan masyarakat dan kesiapan pengamanan di lapangan. Kapolda juga didampingi sejumlah Pejabat Utama dan Bhayangkari melakukan kunjungan ke Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa, Kamis (20/4/2023).

“Kegiatan kita untuk mengecek kesiapsiagaan dan keterpaduan instansi yang hadir dalam pelaksanaan pengamanan hari raya. Saya melihat setidaknya Polres sudah menyiapkan penempatan pos-pos dan kehadiran personel pengamanan, dan sudah sangat strategis penempatannya,” jelasnya seperti dilansir kronologi.id, Kamis (20/4/23).

Jenderal Bintang Dua tersebut mengimbau kepada warga yang bepergian atau mudik lebaran untuk bisa memanfaatkan pos-pos yang sudah didirikan oleh Polri.

Baca Juga:  Izinkan Kunjungan Keluarga, BNPT Jamin Keamanan Lapsus Teroris Sentul

“Dengan adanya pos tersebut, masyarakat bisa memanfaatkan untuk beristirahat bila capek, bahkan jika ada yang memerlukan perawatan kesehatan, di situ juga disiapkan tenaga medis,” ujarnya.

Pada setiap Pos PAM dan Pos Yan yang didatangi Kapolda, ia memberikan paket bingkisan Lebaran kepada personel gabungan yang melaksanakan tugas pengamanan, di masing-masing pos tersebut.

Diketahui, dalam pengecekan tersebut, beberapa pos yang dikunjungi rombongan antara lain, Pos Pam Kinilow, Pos Pam Pusat Kota Tomohon Talete, Pos Yan Boulevard Tondano dan Pos Pam Terpadu di Lapangan Godbless Minahasa.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment