Polri Sebut Rekayasa Lalu Lintas Pengamanan KTT ASEAN Tanpa Kendala

10 May 2023 - 10:19 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Labuan Bajo. Polri menyatakan masyarakat di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah mulai terbiasa dengan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan selama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42.

"Pada awal pelaksanaan rekayasa lalu lintas terdapat masyarakat yang masih belum tahu tentang rekayasa ini, tetapi dengan sosialisasi yang kita lakukan dan memberikan petunjuk arah yang kita lakukan masyarakat sudah mulai terbiasa dengan alur yang kita lakukan," ujar Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Aan Suhanan di Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/5/23).

Baca Juga:  Pengamanan KTT Asean ke-42, Sebanyak 12 Ekor Anjing Pelacak K9 Ditpolsatwa Korps Sabhara Disiagakan di Labuan Bajo

Menurutnya, perjalanan para kepala negara dari hotel tempat menginap ke venue penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 tidak ada hambatan. Semuanya tiba tepat waktu.

Ditambahkan Dirgakkum, dalam pengamanan KTT ASEAN ke-42, Korlantas menggunakan motor dan mobil listrik.

"Pada KTT ASEAN saat ini kita backup pengamanan KTT ini dengan motor listrik, untuk patroli, untuk pembersihan jalur, dan pengamanan. Selain dengan motor listrik kami juga menggunakan mobil listrik," jelasnya.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment