Polri Gelar Rapat Panitia Dalam Rangka Kunjungan Kerja Studi Lemhanas RI di Polda Gorontalo

25 March 2023 - 07:00 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo, Irjen. Pol. Helmy Santika, SH., S.I.K., M.Si., menggelar rapat panitia dalam rangka Kunjungan Kerja Studi Strategi Dalam Negri (SSDN) PPRA Tahun 2023 Lemhanas RI di Polda Gorontalo, Jumat, 24 Maret 2023.

Adapun kegiatan rapat dilaksanakan untuk koordinasi awal tentang kegiatan teknis kunjungan siswa Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia, yang direncanakan akan melakukan studi lapangan di Provinsi Gorontalo pada tanggal 27 hingga 31 Maret 2023 mendatang.

Baca juga : Polda Metro Jaya Hentikan Sementara HBKB selama Bulan Ramadan

Jenderal bintang dua tersebut menyampaikan kepada para panitia agar segala persiapan baik sarana dan prasarana untuk dipersiapkan dengan sebaik mungkin dan dilakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah, terlebih dalam mempersiapkan pengawalan dan pengamanan terhadap kegiatan Lemhanas RI selama di Provinsi Gorontalo.

“Untuk keamanan tim Lemhanas RI, lakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup, serta untuk seksi kesehatan diharapkan agar standby disetiap pergerakan tim,” ujar Kapolda.

Dari informasi yang diterima siswa Lemhanas yaitu sekolah kepemimpinan nasional yang paling tinggi yang terdiri dari TNI, Polri, politisi, ASN dan pengusaha, dimana mereka akan melakukan kajian-kajian, mengumpulkan data, dan memberikan rekomendasi.

Selama berada di Gorontalo direncanakan akan ada beberapa tempat yang dikunjungi, diantaranya, kunjungan ke Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kantor Walikota, DPRD, kunjungan ke Korem 133/Nani Wartabone serta Polda Gorontalo.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment