Polri Ajak Masyarakat Bali Sukseskan KTT AIS Forum 2023

10 October 2023 - 11:30 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Masyarakat Bali diajak untuk menyukseskan KTT AIS Forum 2023. Karena keberhasilan pengamanan kegiatan ini adalah keberhasilan kolaborasi antarpetugas, masyarakat Bali, dan beberapa stakeholder. Hal tersebut disampaikan Kasatgas Pamwalrolakir KTT AIS Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si., di 91 Command Center ITDC, Nusa Dua, Bali.

“Keberhasilan pengamanan terutama Pamwalrolakir adalah keberhasilan kolaborasi antara petugas masyarakat dan beberapa stakeholder, untuk itu tentu masyarakat Bali sudah terbiasa melihat mengadakan event-event internasional ini, saya yakin dan percaya masyarakat Bali akan toleran terhadap kegiatan KTT AIS ini,” jelas Kasatgas Pamwalrolakir KTT AIS, Senin (9/10/23).

Baca Juga:  AIS Forum 2023 Luncurkan Program Pusat Riset dan Pengembangan Ekonomi Biru

Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan juga mengimbau jajarannya agar bertindak humanis dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang arogan selama pengamanan KTT AIS Forum 2023, yang digelar di Bali, pada 10-11 Oktober 2023.

“Untuk kesiapan Satgas Pamwalrolakir ini sudah jauh-jauh hari kita persiapkan, kita melaksanakan pelatihan, kemudian gladi rangkaian, termasuk untuk pengamanan rute ini kita sudah mulai dari kemarin,” ungkap Kasatgas Pamwalrolakir KTT AIS.

Kasatgas Pamwalrolakir menambahkan, di mana pihaknya tidak melakukan penutupan ataupun pengalihan arus secara permanen, namun ketika delegasi datang dari bandara ke akomodasi, kemudian dari akomodasi ke venue, akan dilakukan penutupan sementara.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment