Polda Jateng Himbau Masyarakat Sambut Tahun Baru dengan Keselamatan Tanpa Konvoi Kendaraan

31 December 2023 - 19:09 WIB
radarbi.id

Tribratanews.polri.go.id - Semarang – Polda Jawa Tengah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi, guna menjaga keselamatan dan ketertiban saat malam pergantian tahun baru 2024.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk tidak melaksanakan konvoi saat malam pergantian tahun. Hal ini dilakukan demi keselamatan bersama dan untuk mencegah potensi gangguan ketertiban serta kecelakaan di jalan raya,” ungkap Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. Satake Bayu, Minggu (31/12/23)

Baca Juga: Kapolda Minta Anggota Naik Pangkat Semakin Profesional

Kombes Pol Satake Bayu, mengungkapkan bahwa kebijakan ini diambil dengan tujuan untuk menciptakan suasana pergantian tahun yang aman dan nyaman, karena bahwa kegiatan konvoi atau iring-iringan malam tahun baru dapat berpotensi menimbulkan bahaya seperti kecelakaan lalu lintas, pelanggaran hukum, dan gangguan ketertiban umum lainnya.

“Dengan meningkatnya volume kendaraan dan kegiatan masyarakat saat malam perayaan tahun baru, konvoi dan iring-iringan meningkatkan risiko kecelakaan dan insiden lainnya secara signifikan, dan kami minta kerja samanya masyarakat dapat memahami dan mendukung upaya Polda Jateng dalam menjaga keamanan selama perayaan malam tahun baru," jelas Kabidhumas Polda Jateng.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment