Polisi Siapkan Ratusan Personel Amankan Liga 1

30 June 2023 - 15:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Solo. Ratusan personel gabungan disiapkan Polres Kota Surakarta untuk pengamanan pertandingan resmi Liga 1 Musim 2023/2024 antara tuan rumah Persis menghadapi Persebaya Surakarta yang digelar, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (1/7/23), malam.

"Kami telah menyiapkan sebanyak 720 personel aparat keamanan gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP Pemerintah Kota Surakarta untuk pengamanan Liga 1 Persis melawan Persebaya," ungkap Kapolresta Surakarta, Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si., dilansir dari laman antaranews, Kamis (29/6/23).

Baca Juga:  Polisi Berhasil Ungkap Praktik Aborsi di Rumah Kontrakan Sumur Batu Kemayoran

Sementara itu, Perwakilan dari PT Liga Indonesia Baru juga menyampaikan bahwa pihaknya sebelumnya melakukan tactical meeting yang dihadiri oleh perwakilan PT LIB, Panpel Stadion Manahan, dan perwakilan seluruh Suporter Persis Solo. Dengan membahas persiapan pertandingan antara Persis menjamu Persebaya.

Pada hasil pertemuan tersebut telah menyepakati untuk suporter tim tamu dilarang menghadiri pertandingan Liga 1 musim ini. Suporter tim tamu tidak diizinkan meski memiliki tiket, jika kedapatan dengan atribut tim tamu melakukan dukungan bisa dikeluarkan oleh pihak panpel.

Selain itu, Polresta Surakarta juga mendapatkan beberapa permintaan untuk melatih para Steward Panpel Stadion Manahan. Pelatihan antara lain cara menyikapi situasi-situasi di lapangan agar cepat mengambil keputusan mengendalikan situasi. Hal ini, perlu membutuhkan waktu panjang sehingga akan lakukan pendampingan. 

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment