Polisi Berlakukan One Way Arah Puncak Hari Ini

30 June 2023 - 14:49 WIB
Foto: Kompas

Tribratanews.polri.go.id - Bogor. Kepolisian memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju Puncak, Bogor. Kondisi itu untuk mengurai kepadatan kendaraan di kawasan tersebut imbas lonjakan kunjungan wisatawan.

"Kami sedang melaksanakan langkah rekayasa one way dari Jakarta menuju Puncak," jelas KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, Jumat (30/6/23).

Berdasarkan pantauan di lapangan, pukul 09.20 WIB, kepadatan terjadi baik dari arah Ciawi maupun Tol Jagorawi. Kendaraan didominasi oleh mobil pribadi. Sejumlah polisi tampak mengatur lalu lintas di Simpang Gadog. Kendaraan hanya bisa melaju tak sampai 15 km per jam.

Baca Juga:  2 Orang Tewas Akibat Baku Tembak di Jeddah

Kawasan Puncak diprediksi akan mengalami kepadatan hingga siang hari ini. Hal itu mengingat saat ini merupakan momen libur panjang Hari Raya Idul Adha.

"Memang kami prediksi hari ini pagi hingga siang hari. Kemudian berlanjut ke hari Sabtu pagi itu dominan masih kendaraan dari Jakarta menuju Puncak. Sehingga untuk lonjakan arus memang terjadi di Jumat pagi dan Sabtu pagi," jelasnya lebih lanjut.

Ia pun mengimbau kepada para pengendara untuk tetap hati-hati. Selain itu selalu memeriksa kondisi kendaraan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kedua, kendaraan yang digunakan ke Puncak itu benar-benar yang prima, baik mobil pribadi maupun angkutan umum. Karena jangan sampai terjadi trouble di jalur utama yang nantinya menghambat arus lalu lintas," tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment