Polisi Kembali Ingatkan Warga Yang Hendak Liburan Untuk Memastikan Kondisi Rumah Dalam Keadaan Aman

11 April 2024 - 13:30 WIB
Inews

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Kepolisian Daerah Jawa Tengah kembali mengingatkan warga yang hendak meninggalkan rumah untuk berwisata mengisi libur Lebaran 2024 atau silaturahmi ke rumah saudara untuk memastikan rumah dalam kondisi aman.

Silaturahmi ke rumah kerabat dan sanak saudara menjadi tradisi masyarakat seusai melaksanakan sholat Ied di Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Momen tersebut juga dimanfaatkan untuk rekreasi ke sejumlah destinasi wisata.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., mengingatkan masyarakat sebelum meninggalkan rumah untuk mengecek dan memastikan kompor dan peralatan elektronik seperti kipas angin dan AC dalam keadaan mati guna mencegah resiko kebakaran.

"Pastikan juga rumah dan pagar dalam keadaan terkunci. Bila memungkinkan, titip kondisi rumah kepada tetangga yang tidak bepergian atau satpam penjaga perumahan," ujarnya, dilansir dari laman inews, Rabu (10/04/24).

Baca Juga: Jenazah Korban Kecelakaan Tol Cikampek Diserahkan ke RS Polri

Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, juga menjelaskan terkait soal pengamanan di objek wisata, hal tersebut menjadi perhatian pihaknya yang menindaklanjuti dengan mempertebal personil pengamanan di sejumlah tempat wisata dan pusat keramaian masyarakat.

"Sejak awal Ops Ketupat Candi 2024 kita sudah terjunkan personil pengamanan di sejumlah tempat wisata. Penambahan personil akan dilakukan dilihat dari kepadatan jumlah pengunjung," jelasnya.

Penambahan personil tersebut tidak hanya untuk menjamin keamanan masyarakat, namun juga untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi wisata.

" Prioritas kami adalah keamanan dan keselamatan pengunjung tempat wisata. Untuk itu kami himbau saat berwisata patuhi arahan dari petugas di lapangan. Perhatikan barang berharga yang dibawa dan awasi anak kecil yang diajak serta dalam berwisata," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment