Polisi Imbau Tak Ada Konvoi Saat Malam Pergantian Tahun

29 December 2023 - 16:15 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan konvoi saat malam pergantian tahun. Hal itu demi menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam menyambut tahun baru 2024.

"Yang perlu kami imbau dalam hal ini, tentu bersama-sama kita menjaga situasi kamtibmas dengan baik dan juga karena ruas jalan adanya car free night, juga tidak untuk dilakukan konvoi atau arak-arakan ya," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di kantornya, Jumat (29/12/23).
Baca Juga: Wakapolda Tegaskan Fasilitas Polri Dilarang Dipakai Kegiatan Kampanye

Menurut Kabid Humas, konvoi akan mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. Selain itu, berpotensi menimbulkan gesekan yang berujung konflik antar warga.

"Maka harapannya saling jaga kondusivitas, tidak konvoi, kemudian tidak arak-arakan dan kemudian juga hindari perbuatan-perbuatan yang memang dapat menimbulkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya.

Polda Metro Jaya, ujarnya, bersama Dishub DKI Jakarta memberlakukan car free night di sejumlah titik keramaian. Selain itu, dilakukan pengamanan di tempat rekreasi, seperti Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan tempat wisata lain yang kerap dijadikan lokasi merayakan pergantian tahun.

Pengamanan pun dilakukan oleh personel Operasi Lilin Jaya dengan total kekuatan 4.041 personel. Operasi akan digelar hingga 2 Januari 2024.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment