Polisi Evakuasi Pohon Tumbang yang Mengalangi Jalan di Cengkareng

17 November 2022 - 18:39 WIB
Foto : (pmjnews.com)

Tribratanews.polri.go.id Satuan lalu lintas Polres Metro Jakarta Barat melalukan evakuasi sejumlah pohon tumbang yang menghalangi arus lalu lintas di Jalan Outer Ringroad Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (17/11/2022).

Pohon itu tumbang akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah DKI Jakarta. Pembersihan material pohon tumbang itu dipimpin langsung Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina.

"Setiba di lokasi kami bergegas untuk melakukan pembersihan dan memotong dahan pohon yang tumbang sehingga menutup jalan dan menghambat arus lalu-lintas," jelas Kompol Maulana Jali Karepesina saat dikonfirmasi.

Baca juga : Peduli Masyarakat, Polresta Gorontalo Kota Lakukan Gatur Rutin

Menurut Kompol Maulana, proses evakuasi pohon tumbang menggunakan kampak dan senso pohon untuk memotong bagian pohon yang menghambat arus lalu lintas, kemudian personil lain membantu mengatur arus lalu lintas dan mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati.

"Proses evakuasi pohon tumbang memakan waktu sekitar 1 jam dan lalu-lintas kembali berangsur normal kembali," ungkapnya dikutip dari pmjnews.com.

Di kesempatan yang sama Kompol Maulana mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di musim hujan saat ini. Jika turun hujan agar meneduh pada tempat yang aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment