Peduli Masyarakat, Polresta Gorontalo Kota Lakukan Gatur Rutin

15 November 2022 - 15:40 WIB
Foto : (Dok.Polda Gorontalo)

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat, Polresta Gorontalo Kota secara rutin melaksanakan Gatur pagi di setiap persimpangan jalan maupun lokasi depan sekolah yang ramai lalu lintas, Selasa, (15/11/22). Pengaturan lalu lintas di pagi hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas.

Baca juga : Polri Lakukan Penebalan Pengamanan KTT G20 Di Kuta, Seminyak dan Legian

Kasat Lantas Polresta Gorontalo Kota Iptu Belly Rizaldy Nata Indra, S.Tr.K., menjelaskan kehadiran personel Lantas ini untuk membantu para siswa yang akan menyeberang jalan. Pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh personel Lantas dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan,” jelas Kasat Lantas Polresta Gorontalo Kota.

Iptu Belly Rizaldy menambahkan, selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel juga memberikan edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) kepada pengguna jalan dan kepada para siswa, seperti memakai masker dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara. Sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment