Polda Metro Jaya Siapkan 4.200 Personel dalam Pengamanan May Day 2023

1 May 2023 - 08:30 WIB
Foto: westjavatoday.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam Pengamanan hari Buruh (May Day) yang akan berlangsung pada 1 Mei 2023. Polda Metro Jaya menggelar Tactical Wall Game (TWG).

Sebanyak 4.200 personel akan dikerahkan untuk mengawal aksi May Day tersebut.

"Sebanyak 4.200 itu yang tergelar di lapangan. Yang lain pun, seperti Pandam Jayakarta menyiapkan 3.500 yang stand by on call. Kami juga, kekuatan yang sisa kami standby kan di komando maupun di tempat-tempat tertentu yang dekat dengan pusat kegiatan,”  ungkap Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., dalam keterangannya, Minggu (30/4/23).

Kapolda Metro menjelaskan,  tactical wall game ini dilakukan bersama sejumlah pihak, seperti unsur aparatur sipil negara (ASN), Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, serta TNI dan Polri. Dan merupakan bagian dari fungsi utama dalam rencana Pam aksi unjuk rasa.

Baca Juga:  Kapolda DIY Beserta Jajaran TNI Lakukan Pengecekan Arus Balik Perjalanan Wisata Di Pos Prambanan dan Stasiun Tugu

Perencanaan penempatan ploting pasukan di lokasi-lokasi strategis yang akan dijadikan sebagai titik sasaran dari para pendemo.

"Tentunya kita akan memberikan pelayanan pengamanan kepada, pertama yang melaksanakan acara. Kedua, terhadap masyarakat yang kena imbasnya,” jelas Jenderal Bintang Dua Polda Metro Jaya tersebut.

 Terdapat dua titik aksi May Day 2023, yakni Patung Kuda dan depan Gedung DPR/MPR. Aksi May Day yang bakal dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat dari luar Jakarta tersebut diharapkan tidak mengganggu ketertiban umum.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment