Kapolda Metro Jaya: Sebanyak 4.200 Personel Dikerahkan untuk Pengamanan Hari Buruh

29 April 2023 - 14:00 WIB
Foto: Liputan6

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sebanyak 4.200 personel gabungan dikerahkan Polda Metro Jaya untuk pengamanan peringatan Hari Buruh atau May Day yang rencananya akan diselenggarakan pada Senin (1/5/23). Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., saat rapat bersama stakeholder yang terdiri dari TNI, Polri, ASN hingga Satpol PP untuk persiapan menghadapi perayaan Hari Buruh.
 
"Sekitar 4.200, itu yang tergelar di lapangan, yang lain pun seperti Kodam Jaya menyiapkan 3.500 yang stand by on call. Ini adalah semacam persiapan, kita menghadapi pengamanan event masyarakat yang dianggap besar, rekan-rekan tahu, semua unsur dari ASN, Satpol PP, Damkar, TNI, dan Polri hadir di sini bersama sama menggambarkan situasi, dari masa persiapan sampai pelaksanaan dan cara bertindak kita di lapangan," ungkap Kapolda, dilansir dari laman antaranews, Jumat (28/4/23).

Baca Juga:  Kapolda NTT Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT ASEAN

Irjen. Pol. Karyoto juga menjelaskan ada sejumlah titik yang akan menjadi prioritas pada perayaan Hari Buruh nanti yaitu di patung kuda dan di Gedung DPR. Kedua tempat tersebut yang pemusatan agak besar dan juga ada di Jakarta Utara dan Jakarta Timur.
 
"Mudah-mudahan acara ini tidak mengganggu ketertiban masyarakat, karena dengan pengerahan anggota serikat pekerja dari daerah penyangga seperti Bekasi, Depok, Tangerang, ke Ibukota ini untuk merayakan," ungkap Kapolda.
 
Kapolda juga mengimbau kepada pekerja/ buruh yang merayakan untuk tetap menjaga ketertiban dan juga harus melihat kepentingan masyarakat lain. Jika dilakukan dengan tertib tentunya akan acara lebih enak, tidak akan banyak gangguan gangguan yang ditimbulkan terhadap misalnya kemacetan dan lain lain.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment