Polda Metro Jaya Siap Kawal Peserta Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

22 April 2022 - 18:23 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya siap mengamankan aksi demonstrasi berbagai elemen mahasiswa di sejumlah titik di Jakarta Kamis, (21/04/22).

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) berencana menggelar aksi demonstrasi di Patung Kuda dan gedung DPR, Jakarta Pusat.

"Polda Metro Jaya siap mengamankan demo besok," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan, Rabu (20/04/22).

Kombes Pol. Endra Zulpan memastikan bahwa jajaran kepolisian akan bersikap humanis dalam memberikan pelayanan dan pengamanan peserta aksi demonstrasi.

Namun Perwira Menengah Polda Metro Jaya meminta agar para demonstran bisa tertib dalam menjalankan aksinya.

"Kita berharap para peserta aksi bisa tertib dan mengikuti ketentuan sesuai Undang-Undang Nomor 9/98 dalam menyampaikan pendapatnya," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya belum bisa merinci jumlah personel yang akan dikerahkan untuk mengamankan aksi penyampaian pendapat tersebut.

Untuk ketertiban lalu lintas, polisi juga bakal melakukan rekayasa lalu lintas, termasuk penutupan ruas jalan yang menjadi lokasi aksi unjuk rasa.

Share this post

Sign in to leave a comment