Polda Jatim Gelar Kesiapan Pengamanan KTT G20

25 October 2022 - 16:02 WIB
Channel9.id

Tribratanews.polri.go.id - Polda Jawa Timur menggelar apel Operasi Kepolisian Terpusat PURI AGUNG 2022 untuk mendukung pengamanan Event Internasional Konservasi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. 

Apel ini dilaksanakan di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (24/10/22). 

Apel dipimpin oleh Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso, S.H., Dihadiri oleh Dirintelkam Polda Jatim , Dirbinmas Polda Jatim , Dirpamobvit Polda Jatim Silalahi, Dansat Brimob Polda Jatim, dan Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto. 

Baca juga : Polda Bali Gelar Apel Pasukan Pengamanan Side Event G20

Karo Ops Polda Jatim, Kombes Pol Puji Santoso mengatakan, kegiatan apel ini guna pengecekan awal, sebelum menggelar apel besar pada 7 November 2022 di Banyuwangi. 

"Semua anggota yang mendapat perintah operasi puri agung agar berangkat pada 7 November dan ikut giat apel gelar pasukan Operasi Puri Agung di Banyuwangi. Bandara Juanda agar mempersiapkan pengamanan, karena akan dijadikan parkir pesawat delegasi sebanyak 6 negara," jelas Karo Ops Polda Jatim.

Sementara itu, Kegiatan serupa juga digelar di Mapolresta Banyuwangi. 

Dilansir dari www.kominfo.jatimprov.go.id, sebanyak 380 personel Polresta Banyuwangi dari berbagai satuan kerja telah disiapkan dalam rangka mendukung pengamanan Event International KTT G20 pada 15 - 16 November 2022 mendatang.

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment