Kapolda Jabar Cek Kesiapan Pengamanan KTT OKI Bandung

25 October 2022 - 11:10 WIB
Foto : (Dok. Bidhumas Polda Jabar)

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Suntana, M. Si., melakukan pengecekan kesiapan pengamanan KTT Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Kota Bandung.

Irjen. Pol. Suntana mengatakan ada tiga tempat yang akan menjadi tempat kegiatan pertemuan tersebut yaitu Hotel Pullman, Hotel Savoy Homan dan Gedung Merdeka.

Pengamanan juga akan dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan area kuliner karena sejumlah tempat tersebut berpotensi dikunjungi delegasi dari negara-negara OKI.

Baca juga :  Ratusan Polisi Siap Amankan Konferensi OKI di Bandung

Dalam kegiatan tersebut Kapolda mendengarkan paparan dari masing-masing penanggung jawab Posko guna menyelaraskan dan terlaksananya pengamanan kegiatan dengan baik. Kegiatan ini dilakukan di Pospam Hotel Pullman, Gedung Merdeka. Bandung, Senin, (24/10/22).

Personel gabungan keamanan yang diterjunkan dalam pengamanan kegiatan OKI tersebut berasal dari gabungan dari Polrestabes Bandung, Polda Jabar, Brimob dan unsur TNI diharapkan seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan aman serta kondusif.

Pengecekan tersebut dilakukan agar para utusan Delegasi Negara-Negara yang turut menghadiri kegiatan KTT Organisasi Kerjasama Islam (OKI) merasa nyaman dan aman dalam pelaksanaannya.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment