Polda Jateng Sebar Sejumlah Drone di Pernikahan Putra Bungsu Joko Widodo

11 December 2022 - 12:05 WIB
Foto : Tribunnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Untuk memantau arus lalu lintas selama pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Ditlantas Polda Jateng menerjunkan sejumlah drone di Kota Surakarta. Drone tersebut akan disebar di empat titik jalur menuju lokasi pernikahan.

"Penggunaan drone dilakukan untuk memantau jalur-jalur sektor luar lokasi pernikahan di Pura Mangkunegaran Surakarta, bila terjadi potensi penumpukan kendaraan, petugas di lapangan segera bertindak untuk mengurai arus lalu lintas," jelas Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho, dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (9/12/22) malam.

Baca Juga : Amankan Tasyakuran Kaesang-Erina, Polda Jateng Libatkan Unit K-9

Adapun lokasi tersebut meliputi Simpang Kleco, sekitar Stadion Manahan, Simpang Warung Pelem, dan perbatasan Sukoharjo-Boyolali wilayah Kartasura.

"Jumlah personel lalu lintas yang dilibatkan sekira 750 orang. Ini khusus personel lalu lintas yang disiagakan di jalur-jalur menuju Pura Mangkunegaran Surakarta," ujarnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Jawa Tengah, Sugeng mengatakan, penggunaan drone tersebut telah diuji coba di Semarang sejak Oktober 2022 lalu.

"Sudah teruji berhasil dalam uji coba di Kota Semarang, untuk itu, drone kini juga digunakan untuk memantau arus lalin selama rangkaian kegiatan tasyakuran pernikahan putera Presiden Joko Widodo," jelasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment