Amankan Tasyakuran Kaesang-Erina, Polda Jateng Libatkan Unit K-9

10 December 2022 - 08:57 WIB
Foto : Faktaliputan.com

Tribratanews.polri.go.id - Solo. Tasyakuran pernikahan PUTRA Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Kota Surakarta, Polda Jateng libatkan 11 ekor anjing jenis Belgian Malitnoise dan Golden Retriever Unit K-9 untuk melaksanakan pengamanan.

"Anjing-anjing berkualifikasi pelacak itu, didatangkan Ditsamapta Polda Jateng dan delapan ekor lainnya dari polres jajaran," ujar Kasubsatgas Satwa Pengamanan Kegiatan Polda Jateng, Kompol Tourakhman dikutip dari Republika.co.id, Kamis (8/12/22).

Baca Juga : Menjelang Hari Pernikahan Putra Presiden Jokowi, Polda Jateng Siapkan Tim Kesehatan di Sejumlah Titik Strategis

Kasubsatgas Satwa menjelaskan selain dari Unit K-9 Ditsamapta Polda Jateng, satwa lain juga dilibatkan dalam tugas itu berasal dari sejumlah polres jajaran. "Anjing-anjing terlatih dan akan ditempatkan di tiga titik strategis, yaitu tempat awal kirab di Loji Gandrung, sepanjang rute kirab, dan lokasi tasyakuran di Pura Mangkunegaran," ujar Kasubsatgas Satwa.

Kasubsatgas Satwa menjelaskan kegiatan sterilisasi merupakan prosedur rutin yang dilakukan Polri dalam mengamankan suatu kegiatan penting. Masyarakat diharapkan tidak perlu takut akan kehadiran anjing-anjing dari Unit K-9 Polri di lapangan.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment