Personel Damai Cartenz Kawal Pelaksanaan Salat Idul Fitri Di Sejumlah Wilayah

23 April 2023 - 09:57 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Dalam rangka mengamankan dan menjaga situasi tetap kondusif, personil TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz 2023 mengawal pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1444H pada 9 Wilayah Operasi di Papua, Sabtu (22/4/2023).

Kepala Operasional Damai Cartenz, Kombes Pol Faizal Ramadhani, mengatakan dalam rangka memastikan pelaksanaan Sholat Idul Fitri berjalan aman, personil TNI-Polri Satgas Ops Damai Cartenz 2023 melaksanakan pengawalan di sejumlah wilayah operasi.

"Dalam pengawalan tersebut melibatkan personil TNI-Polri Satgas Ops Damai Cartenz dan di bantu oleh personel dari Polres dan Polsek yang berada di 9 Wilayah Operasi," kata Kombes Pol Faizal di Jayapura, Sabut (22/4/2023).

Baca juga: Arus Mudik di Tol Kalikangkung Semarang Masih Cukup Padat

Pengawalan tersebut bertujuan guna memastikan keamanan serta kenyamanan umat Muslim dalam melaksanakan ibadah di hari kemenangan. Adapun wilayah tersebut meliputi Jayapura, Mimika, Puncak, Puncak Jaya, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Nduga, Dogiyai dan Intan Jaya.

Pengamanan dilaksanakan secara maksimal untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang seringkali mengganggu masyarakat dan aparat keamanan, sehingga warga masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan khidmat.

(ta/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment