Polda Metro Jaya Amankan 1.400 Titik Lokasi Salat Idulfitri di Jakarta

22 April 2023 - 18:15 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya tak akan memberikan ruang kepada pihak-pihak yang ingin mengganggu keamanan serta ketertiban di Jakarta dan sekitarnya di saat Hari Raya Idulfitri.

"Untuk itu kami melakukan pengamanan di 1.400 lokasi pelaksanaan salat Idulfitri 2023 di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kami perintahkan semua untuk dilakukan pengamanan," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., dilansir dari laman cnnindonesia, Jumat (21/4/23).

"Mudah-mudahan usaha ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga kita bisa menghilangkan bentuk kesempatan yang tidak baik yang akan dilakukan para pengganggu keamanan," tambah Kapolda.

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Kemenkes Minta Masyarakat Aktifkan Kembali Protokol 3M

Irjen. Pol. Karyoto juga menyampaikan bahwa Polda Metro Jaya juga terus memastikan keamanan rumah kosong yang ditinggal oleh penghuninya untuk mudik ke kampung halaman. Sejauh ini pihaknya belum menerima laporan terkait aksi pencurian di rumah kosong yang ditinggalkan oleh penghuninya.

"Saya pantau hari ini belum ada kejadian pencurian rumah kosong, belum ada kejadian. Insyaallah sampai saudara kita yang mudik pulang kembali, mendapatkan rumahnya dalam keadaan aman. Kita berusaha maksimal masalah hasil kembali kita serahkan kepada semua pihak apabila kita bisa melakukan upaya preventif yang maksimal saya yakin hasilnya akan jauh lebih baik," tutup Kapolda.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment