Arus Mudik di Tol Kalikangkung Semarang Masih Cukup Padat

22 April 2023 - 22:44 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Arus mudik Lebaran 2023 yang melintasi Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu terpantau masih padat dengan dominasi antrean kendaraan berpelat Jakarta, Jawa Barat, dan sekitarnya.

Kebijakan satu arah (one way) di jalur tol dari arah barat sudah tidak diberlakukan. Namun, gerbang tol dari arah barat dibuka tujuh pintu, sedangkan dari arah timur dibuka tiga pintu.

Para petugas Jasamarga Semarang-Batang disiagakan di pintu-pintu gerbang tol untuk mengantisipasi jika ada pengguna jalan tol yang membutuhkan informasi dan pelayanan, seperti isi ulang kartu tol. Sejumlah pemudik mengaku alasan memilih mudik tepat pada Hari Raya Idul Fitri untuk menghindari kemacetan, mengingat banyak warga yang sudah merayakan lebaran di kampung halaman.

Baca Juga:  Dalam Sehari 486 Kecelakaan Terjadi, 55 Meninggal Dunia

Seperti disampaikan M Reihan Adiwibowo (25), pemudik asal Bandung yang berencana mudik ke Solo bersama keluarganya tepat pada lebaran, dan sepanjang perjalanan lancar tanpa kemacetan.

"Perjalanan tadi lancar, tidak menemui kemacetan. Memang pilih (mudik, red.) pas lebaran ini. Pertama, menyesuaikan waktu. Kedua, juga agar lalu lintasnya tidak macet," jelasnya, seperti dikutip dari antaranews Sabtu (22/4/23).

Nuriddin (56), pemudik dari Pekalongan juga memilih mudik persis pada hari H lebaran karena memang ingin menghindari kepadatan kendaraan, selain karena memang baru luang sekarang.

"Kebetulan kemarin banyak tamu. Baru bisa sekarang mudik. Ini mau ke Mojokerto, dari Pekalongan. Ya, mudah-mudahan tidak macet ya," ungkapnya, ditemui saat mengisi saldo kartu tol di GT Kalikangkung

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment