Perayaan Hari Natal Berjalan Lancar, Polda Jateng Beri Apresiasi Komponen Masyarakat Jawa Tengah

28 December 2023 - 13:43 WIB
Dok. Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Pelaksanaan pengamanan perayaan Natal di Jawa Tengah berjalan lancar dan berlangsung tanpa insiden menonjol. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., di Semarang, Kamis (28/12/2023).

"Pengamanan dilakukan dengan skala prioritas dan dengan standard pengamanan yang disesuaikan dengan situasi kamtibmas termasuk jumlah jemaat. Secara umum tujuan utama pengamanan adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam beribadat merayakan Natal," ungkap Kabid Humas.
Baca Juga: Polisi Kerahkan 852 Personel Gabungan Amankan Perayaan Natal di Surabaya

Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto juga mengatakan bahwa, atas kelancaran perayaan Natal di Jawa Tengah tersebut, Polda Jateng memberikan apresiasi pada seluruh masyarakat.

"Kelancaran dan kenyamanan yang dirasakan umat Kristiani dalam merayakan Natal tidak terlepas dari toleransi antar umat beragama di Jawa Tengah yang telah terbina dengan baik. Bahkan, sejumlah ormas turut terlibat dalam pengamanan ibadah Natal di Gereja," jelas Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan, kultur masyarakat untuk saling hormat menghormati antar umat beragama dan saling bersinergi untuk membangun situasi yang aman dan nyaman merupakan aset penting untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif. Untuk itu disampaikan apresiasi yang tinggi pada masyarakat Jawa Tengah. Perayaan Natal yang dilaksanakan umat Kristiani berjalan sangat kondusif dan aman.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment