Pengetatan Pengamanan Dilakukan di Sejumlah Wilayah Papua

3 October 2024 - 19:30 WIB
Dokumentasi Ops Damai Cartenz

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz-2024 memperketat pengamanan di wilayah Papua yang memiliki tingkat kerawan tinggi. Selain itu, dilakukan peningkatan pengejaran Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kepala Satgas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes. Pol. Bayu Suseno menuturkan, lokasi yang dilakukan pengetatan pengamanan itu sendiri salah satunya adalah bandara perintis.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Hingga Meninggal Dunia di Penjaringan

"Kami tingkatkan kegiatan patroli dan pengamanan, khususnya di bandara-bandara perintis. Pengejaran terhadap KKB juga masih terus kami lakukan," jelasnya, Kamis (3/10/24).

Ia menjelaskan, upaya pengetatan pengamanan diambil sebagai bentuk respons atas ancaman baru yang disampaikan KKB usai pembebasan pilot Susi Air, Philips Mark Mehrtens. Selain itu, ada ancaman penyanderaan dari KKB kembali yang diutarakan Sebby Sambom.

“Sejumlah wilayah prioritas yang tersebar di Provinsi Papua, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan meliputi Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo, Mimika, Intan Jaya, Dogiyai, Puncak, Nduga, Jaya Wijaya, dan Jayapura,” ujarnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment