Pengamanan Libur Nataru, Polda Jatim Atensi Perlintasan KA yang Tidak Berpalang

18 December 2023 - 13:00 WIB
Dok. Polda Jatim

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Polda Jatim menyiapkan personel gabungan untuk menjamin kemanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang mengisi hari libur akhir tahun. Pengamanan yang dilakukan oleh petugas selain diberikan kepada umat Nasrani yang akan menjalankan ibadah Natal juga fokus pada terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Untuk kamseltibcarlantas ini kami sebar personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru di seluruh wilayah Jawa Timur dan ditempatkan pada titik – titik yang sudah kami petakan,” ungkap Dirlantas Polda Jatim Kombes. Pol. Komarudin, S.I.K., M.M., selaku Kasatgas Opsda Operasi Lilin Semeru, Senin (18/12/23).
Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah Indonesia

Kombes. Pol. Komarudin juga mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan perhatian penuh pada wilayah yang terdapat perlintasan kereta api yang tak berpalang. Diprediksi ribuan kendaraan yang akan melintasi perlintasan kereta api setiap harinya pada libur Nataru, ini menjadi perhatian dan sudah dipetakan juga.

“Oleh karenanya, diminta kepada pemerintah daerah setempat yang terdapat perlintasan kereta api tak berpalang agar menempatkan petugas untuk menjaga perlintasan sebidang tersebut,” jelas Dirlantas.

Dirlantas menambahkan bahwa pada libur Nataru tentu mobilitas Masyarakat akan tinggi, belum lagi masyarakat dari luar Jawa Timur yang datang ataupun melintasi wilayah Jawa Timur, untuk itu harus kita perhatikan demi kelancaran dan keamanannya. Masyarkat juga diimbau untuk senantiasa waspada jika melewati perlintasan sebidang yang tanpa palang pintu ini.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment