Prakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah Indonesia

18 December 2023 - 10:30 WIB
ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Info cuaca hari ini dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sejumlah provinsi di Indonesia hari, Senin (18/12/23) diprakirakan mengalami hujan yang dapat disertai kilat atau petir.

Dilansir dari beritasatu, hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi di Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga:  Liverpool Bermain Imbang 0-0 Lawan Manchester United

Hujan disertai petir juga diprakirakan terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Papua Barat, Gorontalo, dan Maluku.

Untuk provinsi dengan potensi angin kencang antara lain Aceh, Banten, Sumatera Selatan, Jawa Timur, NTB, Maluku, dan Kalimantan Selatan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga mengimbau, bagi yang ingin berwisata alam, diimbau untuk selalu memantau prakiraan cuaca.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment