Pastikan Keamanan Kegiatan KTT WWF ke - 10 Berjalan Aman dan Lancar, Polres Karangasem Laksanakan Patroli Laut

19 May 2024 - 20:15 WIB
Dok.Polreskarangasem

Tribratanews.polri.go.id - Karangasem. Polres Karangasem laksanakan patroli laut untuk pastikan keamanan saat KTT WWF ke - 10 berlangsung. Patroli laut dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, Sabtu (18/5/24).

Patroli dilakukan mulai dari menyisir perairan Padangbai, hingga Candidasa dan Yeh Malet dengan menggunakan kapal milik Satpolair Polres Karangasem.

AKBP I Nengah Sadiarta menjelaskan, patroli laut dilakukan untuk memastikan situasi keamanan perairan laut di sekitar Pelabuhan Padangbai aman dan kondusif saat berlangsungnya KTT WWF.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek kemungkinan adanya jalur illegal di kawasan tersebut.

Baca Juga: Peringati HBDI ke-16, Ikatan Dokter Indonesia Menggelar Baksos Operasi Bibir Sumbing

"Kami melakukan patroli laut untuk memastikan situasi perairan di sekitar Pelabuhan Padangbai benar-benar aman dan terkendali selama penyelenggaraan KTT WWF," jelasnya, dilansir dari jawapos.

Bahwa patroli bukan hanya berfokus di area pelabuhan saja, tetapi juga menjangkau pantai-pantai di sekitarnya. Hal ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan dan kelancaran penyelenggaraan KTT.

"Ini even internasional, kemungkinan ada gangguan bisa saja terjadi. Makanya dengan melakukan patroli laut bisa mencegah gangguan datang," tambahnya.

Patroli laut merupakan bagian dari pengamanan terpadu yang melibatkan berbagai unsur kepolisian. Personel gabungan juga telah dipersiapkan untuk mengamankan daerah pesisir pantai di wilayah Karangasem.

"Pengamanan tidak hanya di pelabuhan saja, tetapi juga di sepanjang garis pantai. Kami tidak ingin ada celah keamanan yang dapat membahayakan saat pelaksanaan KTT," tuturnya.

KTT WWF ke-10 tahun 2024 yang berlangsung di Bali pada 18-25 Mei ini diperkirakan akan dihadiri ratusan delegasi dari berbagai negara.

Keamanan menjadi aspek krusial yang harus dijaga ketat oleh jajaran Polri bersama dengan instansi terkait lainnya demi kelancaran acara bergengsi tersebut.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment