Pastikan Aman, Kapolda dan Gubernur beserta Forkopimda NTB Tinjau Sejumlah TPS

15 February 2024 - 14:01 WIB
Suara NTB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, dan Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Raden Umar Faroq, S.H., M.Hum., bersama Forkopimda NTB lainnya meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu NTB 2024 memastikan keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara, Rabu (14/2/24).

"Peninjauan ke sejumlah TPS kami lakukan untuk memastikan situasi keamanan dan kondusifitas selama proses pemungutan suara termasuk soal penerapan protokol kesehatan," ujar Irjen. Pol. Faroq.

Hadir juga bersama Pj Gubernur dan Kapolda NTB yaitu Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rufaedah, Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen. TNI Agus Bhakti, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo, Danlanud Mataram Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, Kajati NTB, Dr. Bambang Gunawan, dan sejumlah Forkopimda lainnya termasuk sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB.

Baca Juga: Polres Kupang Imbau Masyarakat Tak Lakukan Konvoi Kemenangan

Beberapa TPS yang dilakukan pemantauan oleh Pj Gubernur, Kapolda NTB bersama Forkopimda yakni TPS di Kota Mataram, Lombok Barat, untuk di Lombok Barat salah satunya TPS yang ada di Lapas serta beberapa TPS di wilayah Lombok Tengah.

"Tidak hanya kami lakukan peninjauan saja, tetapi kami juga berdialog dengan petugas KPPS untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar," terangnya.

Berdasarkan hasil pemantauan terhadap sejumlah TPS, kapolda menilai bahwa situasi keamanan dan kondusifitas di semua TPS terpantau aman. Proses pemungutan suara berjalan dengan lancar dan Antusiasme masyarakat untuk memilih cukup tinggi.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja KPPS dan petugas keamanan yang telah bekerja keras untuk menjaga kelancaran Pemilu NTB 2024," tuturnya.

Setelah lakukan peninjauan, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas selama Pemilu berlangsung. "Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu di NTB 2024. Gunakan hak pilih Anda dengan cerdas dan bertanggung jawab," tandasnya.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment