Pasca Libur Lebaran Polri Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata di Batang

27 April 2023 - 13:30 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Batang. Polres Batang, Polda Jawa Tengah kembali intensifkan pengamanan di berbagai objek wisata di daerah ini selama masa libur lebaran tahun 2023.

Kapolres Batang, AKBP. Saufi Salamun S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa pengamanan di objek wisata sudah dimulai sejak Lebaran 2023 dan akan terus diintensifkan hingga masa libur Lebaran 2023.

"Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan pengunjung objek wisata," jelasnya, seperti dilansir Antaranews, Rabu (26/4/23).

Baca Juga:  Polda Jateng Imbau Pemilir Via Tol Lakukan Manajemen Istirahat

Kapolres Batang yang didampingi Kepala Satuan Polisi Air dan Udara, Iptu Zaenal Mutakin mengatakan polres telah menyiagakan puluhan personel yang bertugas secara 'mobile' di sejumlah titik rawan di objek wisata.

Ia mengungkapkan, Kabupaten Batang memiliki beberapa objek wisata andalan. Namun, pihaknya memprioritaskan pengamanan di kawasan Pantai Sigandu karena di objek wisata itu rawan menimbulkan korban jiwa.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa para pengelola dan pengunjung objek wisata diminta tetap memperhatikan aspek keselamatan di objek wisata Pantai Sigandu agar tidak menimbulkan korban jiwa.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment