Polda Babel Siagakan 12 Personel, Jaga Keamanan Arus Balik Lebaran di Bandara Pangkalpinang

26 April 2023 - 23:45 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Babel. Sebanyak 12 personel dari Polda Babel dikerahkan untuk berjaga di pos terpadu Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Hal itu untuk memastikan arus balik Lebaran 2023 di bandara berjalan aman dan lancar tanpa gangguan.

“Personel itu merupakan tim gabungan dari Polda Babel dan Polresta Pangkalpinang yang merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2023,” jelas Kasubid Direktorat Pengawasan Tertentu Objek Vital Polda Babel, Kompol Andi Rahmadi, dilansir
dari antaranews.com, Rabu (26/4/23).

Baca Juga: Lima Tahanan Narkoba yang Kabur di Polres Tapin Berhasil Ditangkap, Satu Masih Buron

Kompol Andi Rahmadi mengungkapkan, pos terpadu ini merupakan gabungan dengan instansi lainnya, yakni TNI, BPBD, Basarnas, dishub, PMI, senkom, dan Saka Bhayangkara Pramuka. Dengan adanya pengamanan dari tim gabungan, pihaknya ingin menciptakan arus mudik dan arus balik yang berkesan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, situasi arus arus balik lancar dan belum ada laporan gangguan keamanan.
Untuk titik pengamanannya, kami menyebar. Ada yang di pintu keberangkantan dan kedatangan, pokoknya kami standby di sekitar bandara," ungkapnya.

Kompol Andi Rahmadi berharap, agar masyarakat dapat terus meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dengan dokumen-dokumen administrasi. Masyarakat juga diimbau untuk berhati-hati saat berkendara. Karena di jalanan arus baliknya akan lebih ramai,” tutupnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment