Operasi Lintas Jaya 2023, Sebanyak 1.500 Personel Gabungan Diterjunkan

15 February 2023 - 19:00 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dorong keamanan dan keselamatan berlalu lintas di wilayah Ibu Kota Jakarta, sebanyak 1.500 personel gabungan diterjunkan dalam Operasi Lintas Jaya 2023.

"Pemprov DKI itu personelnya lebih dari 1.200 orang, dari TNI dan Polri lebih dari 200 orang," jelas Deputi Gubernur DKI Marullah Matali, dilansir dari laman pmjnews, Rabu (15/2/23).

Baca juga : Pemerintah Kota Malang Rancang Peta Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Dikesempatan yang sama, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., mengatakan bahwa operasi tersebut untuk mengurai kemacetan lalu lintas sekaligus mendukung penegakan hukum.

"Kami juga akan mendukung hal-hal seperti dalam hal penegakan hukum. Tadi parkir liar, kami juga sudah ada alat ETLE (tilang elektronik) yang akan menempatkan pada titik-titik yang nanti diminta oleh Dishub," jelas Dirlantas.

Sementara itu, Kadishub DKI Syafrin Liputo mengungkapkan, bahwa operasi itu bakal difokuskan di 40 ruas jalan utama di Jakarta. Ruas jalan itu selama ini seringkali berkontribusi terhadap kepadatan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Jakarta.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment