Matangkan Persiapan KTT AIS 2023, Polri Gelar "Tactical Floor Game"

6 October 2023 - 15:45 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Polri matangkan persiapan KTT AIS 2023 yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 10-11 Oktober 2023 dengan mengadakan "tactical floor game" (TFG). Hal tersebut guna memantapkan kesiapan unsur satgas yang terlibat, terutama untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan KTT AIS 2023.

“Selain itu, TFG juga sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing satgas mengetahui peran dan fungsinya untuk mensukseskan dan mendukung berjalannya kegiatan KTT AIS 2023. Ini merupakan tahapan dengan prosedur dan mekanisme yang harus dilakukan dalam menjalankan latihan secara bertingkat dan berlanjut dari tahapan sebelumnya," jelas Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., Jumat (6/10/23).

Baca Juga:  Kakorlantas Polri Buka Lat Pra Operasi Tribrata Agung 2023 Jelang Pelaksanaan KTT AIS 2023 di Bali

Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi berharap dalam kegiatan tersebut, para anggota yang terlibat bisa menemukan hal-hal yang selama ini belum diprediksi sehingga dapat mengantisipasi hal-hal baru dan lebih matang dalam menghadapi kegiatan TFG tingkat selanjutnya.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa TFG kali ini merupakan bagian dari rangkaian kesiapan Pengamanan VIP dan VVIP terkait dengan tambahan situasi dinamis saat pergerakan anggota yang sedang bertugas maupun pergerakan delegasi pada saat KTT AIS Forum 2023.

“‘Tactical floor game' ini bertujuan untuk mengetahui detail tentang pelaksanaan pengamanan baik ring 1, 2, dan 3, yang mungkin pada pelaksanaannya akan bergerak dinamis, namun sekiranya dengan perencanaan awal ini maka pelaksanaannya pun tidak akan jauh berubah walaupun pada saat ajang KTT AIS Forum 2023 situasinya akan dinamis,” jelas Kapolda.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment