Polisi Siapkan 1.820 Personel Gabungan untuk Amankan Event Tour of Kemala 2023 di Banyuwangi

6 October 2023 - 14:45 WIB
Dok. Polres Banyuwangi

Tribratanews.polri.go.id - Banyuwangi. Polresta Banyuwangi menggelar apel pengamanan di Mapolresta Banyuwangi, sejumlah skema pengamanan event Tour Of Kemala Ajang bergengsi yang diselenggarakan di Banyuwangi pada 7- 8 Oktober 2023, Jumat (6/10/23).

Polresta Banyuwangi menyiapkan sebanyak 1.600 personel pengamanan jelang event balap sepeda Tour of Kemala 2023 yang digelar di Pantai Marina Boom Banyuwangi pada tanggal 7-8 Oktober 2023.

Jumlah tersebut adalah pasukan regional yang melibatkan Kodim, Lanal, Polresta, Linmas, Senkom Mitra Polri, serta beberapa kecamatan yang turut mendukung pengamanan acara yang digelar Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) tersebut.
Baca Juga: Angka Kejahatan Pada 5 Oktober 2023 Menurun 1,61%

Selain itu, Polresta Banyuwangi juga mendapat tambahan bantuan pengamanan dari Polda Jawa Timur sebanyak 220 personel dan jajaran tapal kuda sebanyak 120 personel.

Sehingga total terdapat 1.820 personel yang terlibat dalam pengamanan.

Tour of Kemala 2023 yang diselenggarakan di Banyuwangi itu melibatkan pembalap dengan jumlah terbanyak jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yaitu mencapai 1.420 pembalap.

"Diharapkan dapat memberi efek domino kepada pemerintah daerah, masyarakat, serta UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang ada di Banyuwangi sehingga makin mengembangkan potensi masyarakat dan daerah," jelas Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Deddy Foury Millewa, S.I.K.,S.H., M.I.K.

Diketahui, 1.420 peserta balap sepeda yang terlibat tak hanya nasional, namun juga mancanegara, diikuti oleh 13 pebalap sepeda dari 5 negara.
 
“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan efek domino kepada masyarakat dan pemerintah daerah. Termasuk kepada pelaku UMKM di Banyuwangi,” jelasnya.

Dengan ribuan personel gabungan yang diturunkan untuk mengamankan jalannya acara ini, Tour of Kemala di Banyuwangi siap menyajikan aksi sepeda yang spektakuler dan memikat hati para penggemar olahraga road bike.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment