Libur Lebaran, Ratusan Personel Gabungan Amankan Margasatwa Ragunan

26 April 2023 - 08:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ratusan personel gabungan mengamankan Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Personel gabungan tersebut disiagakan selama libur lebaran ini.

"Kami mengerahkan sebanyak 391 personel gabungan yang terdiri dari Polda Metro Jaya hingga Polsek Pasar Minggu," ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka saat dihubungi, di Jakarta, Selasa (25/4/2023).

Baca Juga:  Wakapolda Lampung Ingatkan Anggota Agar Tetap Siaga Tinjau Pos Pelayanan Rest Area 234 Tol Terpeka Mesuji

Menurut Kompol Rusit, pengamanan dilakukan para personel selama 23-30 April 2023. Dalam pengamanan tersebut, polisi juga mengenalkan program Polda Metro Jaya yakni Hello Polisi 110 yang dibantu pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan kepada pengunjung. Program tersebut salah satunya bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

"Laporan hari ini ada dua anak yang nyasar dan sudah dikembalikan ke orangtuanya dengan bantuan anggota Polsek Pasar Minggu," jelas Kompol Rusit.

Sebelumnya, Polsek Pasar Minggu juga mengerahkan sejumlah personel untuk mengatur arus lalu lintas hingga rekayasa guna mengurai kepadatan akibat jumlah pengunjung yang membludak.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment