Polisi Kerahkan Puluhan Personel Amankan Objek Wisata di Pasaman Barat

25 April 2023 - 23:00 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Sumbar. Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas kegiatan keramaian di objek wisata dalam rangka libur Lebaran 2023.

"Hingga saat ini pelaksanaan libur lebaran di objek wisata berjalan dengan aman," jelas Kabagops Kompol Antonius Dakhi, seperti dilansir Antaranews, Selasa (25/4/23).

Menurut Kompol Antonius, pengamanan Lebaran 2023 melibatkan puluhan personel Polres Pasaman Barat dan juga personel Polsek jajaran yang disebar di berbagai lokasi keramaian objek wisata yang ada di Pasaman Barat.

Baca Juga:  Tinjau Tempat Wisata di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Pastikan Aman Kondusif saat Libur Lebaran

Ia mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban juga memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung wisata yang datang di objek wisata pada saat liburan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kompol Antonius menambahkan beberapa lokasi yang dilaksanakan pengamanan adalah objek wisata Pantai Sasak, Pantai Sikabau, Pantai Air Bangis, Pantai Muaro Binguang, Pemandian Lubuk Landur, Ikan Larangan Silambau serta objek wisata lainnya yang tersebar di kecamatan.

Selain pengamanan objek wisata pantai, personel juga melakukan pengaturan arus lalu lintas pada persimpangan pintu masuk objek wisata untuk menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas dan tindak pidana lainnya.

Pihaknya juga memberikan pelayanan dengan mendirikan lima pos pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Kelima pos itu adalah pos pengamanan Sasak, pos pengamanan Pantai Sikabau, pos pengamanan RTH Air Bangis, pos pelayanan Simpang Empat dan pos pelayanan Ujung Gading.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment