Kepala BNPT ajak Semua Pihak Jaga Perayaan Natal dan Tahun Baru

24 December 2023 - 16:15 WIB
Foto : PMJNews.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI mengajak semua pihak menjaga agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan lancar, tanpa kekerasan dan serangan teror.

"Pastikan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan lancar tanpa kekerasan dan serangan teror," ungkap Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Sabtu (23/12/23).

Baca Juga: Satgas Kamseltibcarlantas OMB Polda NTT Aktif dalam Dukung Kelancaran Pemilu di Kota Kupang

Komjen Pol. Mohammed Rycko juga mengungkapkan di penghujung 2023 dan memasuki tahun 2024 berlangsung tahapan Pemilu menuju tanggal pencoblosan pada 14 Februari 2024 semua pihak harus menjaga perdamaian.

Disisi lain, Kepala BNPT juga menyoroti konflik di Gaza. Komjen Pol. Rycko mengajak masyarakat tidak mudah terpancing. Selain itu, Mantan Kalemdiklat Polri itu juga menyinggung soal pola serangan teroris yang semula menggunakan 'hard approach' menjadi 'soft approach'.

"Isu keempat adalah pola serangan yang semula menggunakan 'hard approach' menjadi 'soft approach', yakni dari data grafik kita melihat serangan terorisme terus menurun, jangan membuat kita terlena karena justru pola serangan yang mereka ubah," tutupnya.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment