Kapolda Maluku Cek Kapal Cucak Rawa-5004 Milik Korpolairud Baharkam Mabes Polri

24 December 2023 - 15:30 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.polri.go.id - Maluku. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melakukan pengecekan Kapal Polisi (KP). Cucak Rawa-5004, Sabtu (23/12/23).

Kapal milik Korpolairud Baharkam Mabes Polri ini bersandar di dermaga Direktorat Polairud Polda Maluku, kawasan Lateri, Kota Ambon.

Kepala Kepolisian Daerah Maluku tersebut menjelaskan, pengecekan kapal Mabes Polri ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan di wilayah perairan provinsi Maluku.

Baca Juga: Polisi Musnahkan Barang Sitaan Narkoba dan Miras di Maluku Utara

“Kita ingin pastikan kesiapan dan kondisi kapal dalam kondisi baik sehingga dapat melakukan operasi dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah perairan Polda Maluku,” tegas Kapolda Maluku, Sabtu (23/12/23).

KP. Cucak Rawa sendiri merupakan salah satu kapal patroli polisi yang beroperasi di wilayah provinsi Maluku maupun Nusa Tenggara Timur.

Kapolda Maluku berharap kehadiran kapal ini dapat membantu mencegah terjadinya kejahatan di laut seperti penyelundupan barang terlarang, termasuk aktivitas bom ikan di laut, termasuk mengamankan perairan menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru serta Pemilu Tahun 2024.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment