Kawal Aksi Bela Palestina, Polda Metro Jaya Kerahkan 1.391 Personel Gabungan

13 January 2024 - 20:45 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sekitar 1.391 personel gabungan disiagakan dalam rangka melakukan pengamanan aksi bela Palestina yang digelar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta, Sabtu (13/1/24).

"Sekitar 1.391 personel gabungan disiagakan, diantaranya terdiri dari Polri, TNI dan Pemda DKI," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes. Pol.Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si.

Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan, para peserta aksi tersebut merupakan massa gabungan dari Tripilar (Front Persatuan Islam, Aqsa Working Group, Majelis Ormas Islam, Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, GNPF dan PA 212).

Baca Juga: Sinergi Antara Subsatgas Patroli dan Pelayanan Kesehatan OMB Polda NTT Dalam Menghadapi Pemilu 2024

“Nantinya seluruh personel akan ditempatkan di sejumlah titik, diantaranya depan Dubes AS, Patung Kuda, Istana Negara, Bundaran HI, Patung Tani, lapangan Banteng dan Harmoni," jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan, untuk para koordinator aksi agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Selain itu, kepada masyarakat yang akan beraktivitas dan melintas di Jl. Merdeka Selatan untuk menghindari Jl. Merdeka Selatan dan mencari jalan alternatif," pungkasnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment