Kapolres Merauke Cek Kesiapan Pos Pelayanan Operasi Lilin Cartenz 2023

24 December 2023 - 20:15 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.polri.go.id - Merauke. Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan, S.I.K., didampingi Kabag Ops Polres Merauke, AKP Dr. Jerry Koagouw, S.H., M.H., dan para PJU melaksanakan pengecekan Pos pelayanan Operasi Lilin Cartenz 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru di Kabupaten Merauke, Sabtu (23/12/23).

Pengecekan Pos-pos pengamanan dan pelayanan Ops Lilin Cartenz 2023 yang tersebar di Kota Merauke sebanyak 6 (enam) Pos yaitu Pos Libra, Pos Bandara Mopah, Pos Pertigaan Ahmad yani, Pos Pasar Wamanggu, Pos Pelabuhan laut dan Pos pertigaan Kuprik sebagai wujud pengawasan dan memberikan arahan kepada personil yang melaksanakan Operasi.

Pada saat pengecekan di salah satu Pos pelayanan Ops Lilin Cartenz 2023 yang berada di Bandara Mopah Merauke, Kapolres langsung mengecek personel yang terlibat dan mengisi buku tamu serta memberikan arahan.

Baca Juga: Kepala BNPT ajak Semua Pihak Jaga Perayaan Natal dan Tahun Baru

“Kalian agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat terutama para penumpang yang hendak melaksanakan mudik untuk perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024,” jelasnya.

Diharapkan anggotanya dapat melakukan koordinasi dan sinergitas yang baik kepada instansi terkait yang juga melaksanakan tugas di Bandara Mopah Merauke Seperti Otoritas Bandara, Karantina Kesehatan, Bea Cukai dan juga TNI.

“Laksanakan pengawasan terhadap barang barang penumpang dan juga data manifes penerbangan tiap maskapai dan laporkan tiap harinya. Untuk anggota yang bertugas di area kedatangan berikan senyum sapa salam kepada para masyarakat,” tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment