Kapolda Sumut Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu di Toba dan Tapanuli Utara

10 December 2023 - 20:15 WIB
Dok. Polda Sumut

Tribratanews.polri.go.id - Tapanuli Utara. Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja Operasi Mantap Brata ke Polres Toba dan Polres Tapanuli Utara untuk mengecek kesiapan jajarannya dalam pengamanan pemilu.

“Pengamanan pemilu merupakan tanggung jawab Polri. Pengamanan harus terkendali. Polri harus bersikap dan bertindak netral. Tidak ada anggota Polri yang terlibat dalam salah satu pasangan capres dan cawapres, maupun partai politik peserta pemilu,” ungkap Kapolda, Sabtu (9/12/23).
Baca Juga: Kapolri dan Panglima TNI Berikan Bantuan Kesehatan Gratis di Maluku

Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi menekankan agar personel meningkatkan kegiatan pojok pemilu, karena itu merupakan suatu sarana dan prasarana untuk mendiskusikan tentang masalah pemilu, serta bisa mencairkan suasana dengan tujuan pemilu berlangsung aman dan baik.

Kapolda juga mengatakan dalam pengembangan destinasi pariwisata Danau Toba, Polres Tapanuli Utara dan Polres Toba berada di kawasan perairan Danau Toba. Karena itu Polri harus mampu mendorong masyarakat agar turut mendukung program pemerintah.

“Sosialisasikan dengan baik kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di pinggiran Danau Toba sekitarnya. Dengan dijadikannya Danau Toba sebagai destinasi wisata, itu akan meningkatkan jumlah wisata ke negara kita, yang dapat menumbuhkan perekonomian nasional serta membangun ekonomi masyarakat lokal,” jelas Kapolda.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment