Kapolda Sulbar Pastikan Pengamanan Distribusi Pemilu

31 January 2024 - 19:00 WIB
Dokumentasi Humas Polda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id - Sulbar. Kapolda Sulawesi Barat Irjen. Pol. Adang Ginanjar menjamin keamanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di wilayahnya. Kapolda menyampaikan hal itu setelah melakukan pengecekan gudang logistik KPU di Kabupaten Majene dan Kabupaten Polewali Mandar.

"Kami menjamin keamanan gudang logistik di Kantor KPU di seluruh kabupaten di Sulbar," jelasnya dikutip dari Antara, Rabu (31/1/24).

Selain pengecekan, Kapolda juga melakukan pertemuan dengan Komisioner KPU untuk memastikan keamanan dan kelengkapan logistik yang akan dipergunakan dalam proses pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Bersama Dengan Forkopimda, Kapolda NTT Lakukan Tatap Muka Jelang Pemilu

"Pengecekan ini kami lakukan sebagai bagian dari upaya memastikan keamanan logistik menjelang pemungutan suara Pemilu 2024," ujar Kapolda.

Percepatan pengiriman surat suara, menurut Kapolda, harus menjadi pertimbangan karena terkait risiko jika ada keterlambatan pengiriman surat suara di TPS wilayah terluar dan daerah terpencil. Selain itu, cuaca yang tak menentu bisa menjadi kendala pengiriman logistik.

"Jadi, kami meminta KPU agar berkoordinasi dengan kepolisian, terkait jumlah TPS di wilayah terluar dan terpencil sehingga kami dapat mempersiapkan pengawalan, termasuk menyediakan kapal patroli," jelas Kapolda.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment