Bersama Dengan Forkopimda, Kapolda NTT Lakukan Tatap Muka Jelang Pemilu

31 January 2024 - 12:00 WIB
Dok. Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Nusa Tenggara Timur. Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., melaksanakan tatap muka bersama Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan stakeholder Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) di aula Mapolres TTS.

Dalam acara berdialog tersebut, Kapolda NTT mengingatkan pentingnya perekaman E-KTP yang baik guna memastikan partisipasi yang maksimal dalam proses pemilihan.

Jenderal Bintang Dua Polda NTT tersebut juga menyoroti masih adanya sekitar 4.000 masyarakat di Kabupaten TTS yang belum terekam E-KTP, mengajak semua pihak terkait untuk mendorong proses perekaman.

Baca Juga: Kapolres Natuna Cek Kesiapan Sarpras dalam Pengamanan Pemilu 2024

Pentingnya netralitas TNI-Polri tambah Kapolda NTT, dalam menjalankan proses pemilu, serta memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi.

Tatap muka ini juga menjadi kesempatan bagi tokoh agama dan masyarakat untuk menyampaikan berbagai masukan dan permintaan, seperti permintaan untuk mempermudah pembuatan SIM dan kekhawatiran terkait operasi tilang yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres TTS.

Disisi lain, Bupati TTS menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT atas kunjungannya ke Kabupaten TTS dan menjaga keamanan menjelang Pemilu.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment