Kapolda Maluku Dirikan Pospam Terpadu Guna Tingkatkan Keamaan di Pasar Mardika Ambon

20 February 2023 - 22:00 WIB
Antaranews
Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Guna meningkatkan keamanan di Pasar Mardika, Kota Ambon, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) Terpadu, menindaklanjuti perintah Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. pada Minggu (19/2/23).
Irjen. Pol. Lotharia Latif berharap potret buram pasar yang selama ini dikenal rawan aksi kriminalitas, dapat berubah menjadi pasar yang aman dan nyaman bagi masyarakat.
Baca juga : Kapolda Sumut: Selama F1H2O, Aktivitas Masyarakat Tetap Berjalan
"Pospam sudah didirikan di pasar Mardika. Kami berharap potret pasar Mardika yang dikenal rawan aksi kriminalitas seperti pencurian (jambret, copet), dan pemalakan, serta pemungutan liar dapat berubah menjadi pasar yang aman, nyaman, dan indah untuk masyarakat," ujar Kapolda Maluku, dikutip dari Antaranews.com, Minggu (19/2/23).
Dengan hadirnya Pospam tersebut diharapkan dapat mempermudah komunikasi dan koordinasi antar petugas pengamanan dengan para pedagang maupun masyarakat.
Kapolda mengatakan, Pasar Mardika selalu diharapkan menjadi pusat perdagangan atau perekonomian yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Maluku, khususnya di Kota Ambon.
Mantan Kapolda NTT tersebut juga mengajak semua komponen masyarakat agar dapat bersama-sama merubah potret buram pasar Mardika menjadi pasar yang bersih dan nyaman bagi siapa pun.
(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment