Kabid Humas Polda Papua Imbau Waspadai Faktor Pemicu Kebakaran

14 January 2023 - 14:00 WIB
Kompas

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Dalam beberapa waktu belakangan ini banyak kasus kebakaran di kota Jayapura. Menyikapi hal ini, Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, SH., S.I.K., M.Kom., mengajak warga khususnya yang berada di Kota Jayapura untuk selalu waspada akan kejadian tersebut.

Mantan Waka SPN Polda Papua tersebut dalam keterangannya pada Jumat (13/1/23) mengatakan, “Ada beberapa faktor terjadinya kebakaran salah satunya bersumber dari korsleting listrik atau arus pendek untuk itu kami meminta kepada warga untuk mengecek secara berkala instalasi listrik yang usang atau termakan usia karena apabila dipaksakan terus akan berbahaya dan mengakibatkan hal yang tidak kita inginkan bersama.” 

Baca Juga : Kunjungi Kampung Bahari, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Ajak Warga Berantas Narkoba

Kombes. Pol. Benny Ady, mengimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali dengan melihat kembali instalasi listrik dan kompor pada saat memasak di dapur apabila telah selesai ataupun akan ditinggalkan. Biasanya, penyebab terjadinya kebakaran rumah bersumber dari kompor pada saat memasak dimana lupa untuk mematikan kompor ataupun ditinggal pergi dalam waktu yang lama.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment