Peduli Keselamatan dalam Berlalu Lintas, Polda Riau Bagikan Helm Gratis

12 January 2023 - 21:25 WIB
Foto : mediacenter.riau.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Peduli Keselamatan dalam berlalu lintas, Dirlantas Polda Riau, Kombes. Pol. Dwi Nur Setiawan didampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, AKBP. Irmadison melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan membagikan helm kepada pengendara sepeda motor di Tugu Perjuangan, Kamis (12/1/23).

Baca juga : Berikut Situasi Pasca Penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa berinteraksi langsung bersama pengendara yang melintasi jalan Diponegoro tepatnya di depan tugu perjuangan. Kita melaksanakan kegiatan sosialisasi berkeselamatan guna mengajak dan mengingatkan kembali kepada masyarakat penting nya mematuhi tata tertib saat beraktivitas berkendara," jelas Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Dwi Nur Setiawan dilansir dari mediacenter.riau.go.id, Kamis (12/1/23).

"Selain menyampaikan pesan edukasi keselamatan, kita juga memberikan Helm SNI secara gratis kepada pengendara roda dua yang kita temukan tidak menggunakan helm SNI dan kita ajak pengendara untuk bisa tertib dan paham tentang berlalu lintas," jelas Dirlantas Polda Riau.

Dirlantas Polda Riau berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan peduli dengan keselamatan saat berkendara.

"Harapan kita dari kegiatan ini untuk menciptakan kesadaran masyarakat dan peduli akan keselamatan, guna menguatkan pemahaman masyarakat tentang keselamatan. Kita juga membagi brosur dan buku tentang tata tertib berlalulintas, kita yakin, melalui masyarakat yang faham dan mengerti tata tertib tentang berlalulintas yang benar, Riau secara otomatis akan mampu menekan angka pelanggaran dan fatalitas di jalan raya," ungkapnya.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment