Jelang KTT G20, Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta Ditingkatkan

9 November 2022 - 15:54 WIB
Foto : (koranpelita.co)

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pengamanan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, ditingkatkan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) di Bali. Bandara Soetha menjadi bandara transit transit bagi para delegasi untuk melaksanakan pertemuan KTT G20.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda mengatakan, pihaknya telah berkordinasi dan melaksanakan prosuder keamanan serta pengamanan di Bandara Soetha, sesuai dengan tingkat ancaman.

"Kami telah gelar rapat untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan prosedur dan langkah-langkah keamanan serta pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta, sesuai dengan tingkat ancaman yang bakal terjadi," terang Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda dikutip medcom.id, Selasa, (08/11/22).

Baca juga : Unit Jibom Gegana Polda Jambi Amankan Granat yang Dikirim Orang Tak Dikenal

Dwi Ananda mejelaskan pihak bandara siap melayani kedatangan para delegasi G20 sejak 1 Desember 2021, telah terlaksana dengan baik atas kolaborasi dengan stakeholder terkait.

"Untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi resiko keamanan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sampai dengan pelaksanaan KTT G20 selesai, kami terus berkoordinasi dengan stakeholder," ungkap Dwi Ananda.

Pihak Bandara Soetha juga telah mengalokasikan parking stand pesawat untuk delegasi inti G20. Sejumlah kepala negara dan delegasi inti pada pertemuan tersebut akan memarkirkan pesawatnya di Bandara Internasional ini selama puncak pelaksanaan KKT di Denpasar, Bali.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment