Ini Arahan Kakorlantas Polri ke Personel Pengamanan KTT G20 Bali

9 November 2022 - 10:00 WIB
Foto : (otomotif.okezone.com)

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Menyambut Presidensi KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022, Kepolisian telah melakukan berbagai persiapan. Di antaranya tugas pengamanan, pengawalan pengaturan rute lalu lintas dan parkir kendaraan (Pamwal Rolakir).

Dalam menata tugas tersebut Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi telah memberikan arahan kepada personel Polantas agar tidak melakukan kesalahan pada pelaksanaan Presidensi KTT G20 di Bali.

Arahan yang disampaikan oleh Firman Shantyabudi, diantaranya menegaskan personel harus selalu berperilaku tertib di jalan ketika sedang mengemudikan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat.

Terkait dengan penggunaan sirine kendaraan, Ia mengingatkan kepada 1.759 personel gabungan pengamanan KTT G20 yang terdiri dari Korlantas Polri, serta beberapa personel Polda dan dipastikan siap melaksanakan pengamanan.

Baca juga : Kakorlantas Polri Beri Arahan kepada Personel Pengawalan dan Pengamanan KTT G20

Selain itu, menghadapi Operasi Puri Agung yang akan dimulai pada tanggal 8-18 November nanti, Korlantas Polri telah melakukan sejumlah langkah-langkah dan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pengamanan lalu lintas KTT G20.

“Ada hal-hal secara umum kita perlu ingatkan dan saya katakan bagaimana mereka membawa perilaku ketika berada di jalan. Ketika sedang mengemudikan kendaraan dinas maupun roda dua dan roda empat, tentang penggunaan sirine saat emergency atau tidak,” tegas Kakorlantas, dikutip dari pmjnews.com.

Menurut Kakorlantas, itulah hal-hal yang ingin diingatkan kepada personel supaya tidak lupa. Apalagi mereka ada gabungan dan ada juga beberapa yang baru datang. Tentunya ada hal-hal atau nilai-nilai yang harus dijaga

“Sekaligus ini mengecek kesiapan akhir untuk memastikan besok pada saat gelar pasukan mereka siap tugas dimana, bersama siapa, hal-hal yang lain seperti kesehatan kita cek lagi,” jelas Kakorlantas.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment