Gencarkan Keamanan Kotak Suara, Kapolda Bali Tinjau PPK Klungkung

18 February 2024 - 13:30 WIB
gatra bali

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, melakukan pengecekan terhadap pengamanan kotak suara di PPK Wilayah Klungkung. Sabtu, (17/02/2024).

Kegiatan pengecekan ini difokuskan pada keamanan kotak suara yang disimpan di PPK Wilayah Klungkung, khususnya di Nusa Penida.

Tujuan utama dari pengecekan ini adalah untuk memastikan bahwa kotak suara tetap aman dan tidak mengalami kehilangan atau kerusakan setelah proses perhitungan suara.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Siap Penuhi Panggilan Gugatan di Praperadilan Jakarta Selatan

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, menjelaskan bahwa pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa personel Polri yang bertugas melakukan pengamanan di lokasi tersebut benar-benar memperhatikan tugasnya dengan baik.

“Pengamanan terhadap gudang penyimpanan surat suara menjadi prioritas utama. Polda Bali juga menggelar patroli dan menempatkan personel Kepolisian di titik-titik strategis guna mencegah potensi ancaman atau gangguan selama proses pergeseran logistik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Bali menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam melaporkan kejadian yang mencurigakan yang dapat mengancam integritas pemilu. Hal ini menunjukkan komitmen Polda Bali untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu di wilayahnya.

Dengan upaya-upaya pengamanan yang dilakukan, diharapkan pemilu di Bali dapat berlangsung secara aman, jujur, dan adil, sehingga hasilnya dapat mencerminkan kehendak rakyat secara keseluruhan.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment