Fenomena Fase Bulan Baru, Satpolairud Polres Biak Minta Nelayan Waspada

20 January 2023 - 05:31 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Biak. BMKG memperingatkan tentang adanya potensi banjir pesisir atau Rob di wilayah Papua akibat adanya fenomena fase bulan baru (super new moon) pada bulan 21 Januari 2023 mendatang.

Terkait hal tersebut, Satuan Polisi Perairan dan Udara Satpolairud Polres Biak Numfor, menyampaikan imbauan kepada masyarakat nelayan dan masyarakat yang berdomisili di wilayah pesisir agar senantiasa berhati-hati dan selalu waspada.

Baca juga : Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Tindak Tegas Kendaraan Motor yang Melaju di Jalur Cepat

Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Biak Numfor, Iptu Simson Hiowati menjelaskan bahwa pihaknya telah bergerak memberikan himbaun kepada para nelayan dan masyarakat terkait informasi yang telah dikeluarkan oleh BMKG Jayapura.

“Kami hadir ditengah masyarakat menyampaikan informasi tersebut agar masyarakat nelayan saat beraktifitas dilaut senantiasa waspada, namun kami juga menghimbau untuk tetap tenang dan tidak panik serta mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum pasti kebenarannya,” jelas Iptu Simson Hiowati saat memberikan keterangan pada Kamis (19/1/23).

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang berdomisili di pesisir ataupun yang melakukan aktifitas di laut sudah siap menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi apabila informasi tersebut benar-benar terjadi.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment