Cegah Gangguan Keamanan, Kapolda Riau Pimpin Patroli saat Sahur di Pekanbaru

2 April 2023 - 14:00 WIB
riau24

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Cegah gangguan keamanan saat sahur, Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., memimpin langsung patroli di sejumlah lokasi tempat keramaian di Pekanbaru mulai dari Mapolda Riau pukul 03.30 WIB menuju Jalan Pattimura, Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada, Jalan Sudirman, Jalan Sam Ratulangi hingga Ahmad Yani.

"Jaminan keamanan di tengah masyarakat harus terwujud. Patroli dengan sasaran pemukiman, pusat keramaian dan tempat ibadah," jelas Kapolda Riau dilansir dari laman detiknews, Minggu (2/4/23).

baca juga : Jelang Lebaran, Polda Jabar Pantau Jalur Mudik

Irjen. Pol. Muhammad Iqbal mengatakan selain patroli, personel di lapangan diminta aktif berinteraksi dengan masyarakat. Salah satunya terkait ada atau tidaknya gangguan keamanan di tengah-tengah masyarakat. Seluruh jajaran diminta agar tetap melekat di masyarakat tanpa kenal waktu. Sehingga setiap ada peristiwa dan juga kejadian bisa segera diatasi.

"Sekaligus menyapa masyarakat, seluruh personel coba berdialog sama masyarakat. Tanyakan ada atau tidak gangguan keamanan, berdialog dengan humanis. Teruslah ada di tengah masyarakat. Jam berapapun dan kapanpun," ungkap Kapolda.

Lewat patroli rutin ini, Kapolda optimis keamanan dan kenyamanan masyarakat bisa terus terjaga. Terutama saat bulan Ramadan seperti saat ini yang perlu pengamanan di sejumlah tempat ibadah dan pusat-pusat keramaian.

(bg/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment