PT Jasamarga Transjawa Merekonstruksi 3 Titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek

2 April 2023 - 06:40 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Bekasi. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus pemenuhan standar pelayanan minimal, Badan Usaha Jalan Tol, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid di tiga titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Dalam keterangannya, Senior Manager Representative Office 1 PT JTT, Amri Sanusi, mengungkapkan, "Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal," jelasnya seperti yang dilansir Antaranews, Sabtu (1/4/23).

Baca juga : 148.211 Personel Gabungan Turun untuk Amankan Operasi Ketupat 2023

Adapun tiga lokasi pekerjaan perbaikan jalan dimaksud meliputi Simpang Susun Cikunir arah Cikampek dengan panjang penanganan 88 meter yang dilaksanakan pada Jumat (31/3) pukul 20.00 WIB tadi malam sampai Senin (03/4) pukul 10.00 WIB.

Kemudian pada Kilometer (KM) 36+310 sampai KM 36+925 pada lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 130 meter yang akan dilaksanakan pada Sabtu (01/4) pukul 09.00 WIB hingga Jumat (07/4) pukul 13.00 WIB.

Pihak jalan tol juga menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu-lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan lawan arah apabila kondisi lalu-lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan petugas pengaturan lalu-lintas.

Diketahui, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Lebih lanjut, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment